PESANTREN BALI BINA INSANI

Alhamdulillah pada hari  Ahad tanggal 15 Januar i2017 setelah melaksanakan program  Peduli
Anak Serangan maka Pengasuh Pondok Pesantren Bali Bina Insani Haris Budi Santoso dan
Yuli Saiful Bahri menjemput seorang motivator nasional yang merupakan alumni pondok
pesantren Darussalam Gontor Ponorogo dan alumni madrasah. Pesawat mendarat pukul 19.15 wita dan sampai di pondok pesantren sekitar pukul 22.20. Hari Senin, 16 Januari 2017 bakda sholat dluha berjamaah, seluruh santri dan dewan guru Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah berkumpul menjadi satu di Masjid Harjo Quba menanti hadirnya sang motivator. Alhamdulillah Al Mukarrom Ustadz Akbar Zainudin, M.M. hadir dengan  pakaian Man Jadda Wa Jadda dan bersyal. Beliau sangat terkesan dengan kerapihan dan keteraturan serta partsipasi para santri dan dewan guru. Pembukaan
pertemuan dilakukan oleh pengasuh Pondok  Pessantren Yuli Saiful Bahri dilanjutkan oleh sang motivator.

 

Penjelasan secara beruntun, menarik, menyemangati, menginspirasi, eksentrik, heboh pastinya dan lucu pastinya. Buku Man Jadda wa Jadda versi santri pun diluncurkan ,santri dan para dewan guru pun tertarik berebut untuk mendapatkannya walau pun harus berebut. Hal yang paling menginspirasi adalah indahnya dunia pondok pesantren dikarenakan sangat unforgetable, sulit dilupakan.
Materi disampaikan selama 3 jam penuh tanpa adanya santri yang bergeser darit empat duduknya, Demikian pula dari dewan guru. Kegiatan ditutup dengan sentuhan rasa yang menzero-kan fikiran dan rasa seluruh peserta pertemuan. 90% peserta pun tertunduk, terisak menangis hingga sesenggukan karena sangat merasa diri sangat bersalah dan belum sama sekali berjuang, kesadaran  akan berjuang ,sebuah kesadaran untuk berubah menjadi lebih baik.
Materi ditutup dengan foto bersama dengan sang motivator Man Jadda wa Jada, al mukarrom
ustadz Akbar Zainudin,MM
By:yusaba