PESANTREN BALI BINA INSANI

Subhaanallooh,
Pondok Pesantren Bali Bina Insani Yayasan La-Royba Bali Bina Insani dalam menghadapi ibadah Shiyam Ramadhan 1438 memberlakukan beberapa hal kegiatan, sebagaimana dilakukan oleh seluruh umat Islam sedunia.

“Man fariha bid dukhuulir romadhan haromahullohu jasadahu minan naar” Barang siapa bergembira dengan datangnya bulan puasa Romadhan, Allah haramkan jasadnya dari api neraka – Al Hadits. Umat Muslim, Mukmin, Muhsin sedunia sangat bergembira begitu berita agung tiba. Ibadah sholat malam Tarawih menghiasi secara jauh lebih semarak dari hari-hari biasanya.

Hampir semua Masjid mengadakan program Ibadah yang sangat menarik. Termasuk Pondok Pesantren Bali Bina Insani. Para santri yang sejumlah 326 peserta didik bersemangat dengan program ibadah, dari sholat tarawih, tadarus hingga pukul 23.00 lalu iktikaf dilanjutkan dengan qiyamul layl, sahur bersama, subuh berjamaah, kajian kitab-kitab klasik, Kelas Al-Qur’an, Sholat dluha, kelas kitab dan kelas Al-Qur’an, sholat dzuhur berjamaah, sholat Ashar berjamaah, Buka bersama dengan siapapun yang hadir ke pesantren.

ALHAMDULILLAH SUNGGUH MENARIK

Yang menarik di Pondok Pesantren Bali Bina Insani adalah pada hari Sabtu, 9 Juni 2017 diadakan program Haflatul Wada bagi kelas enam atau kelas 12 (edisi yang lainnya silahkan menunggu) dan pada hari Ahad, 10 Juni 2017 diadakan program pertemuan orang tua wali santri dan serah terima santri kelas tiga atau kelas sembilan dari kepala madrasah Tsanawiyah kepada kepala madrasah Aliyah (Yuli Saiful BAhri kepada Ibu Ida Lailatul Qoyyumah) …. edisi khusus menanti.