PEMBANGUNAN ASRAMA PUTRI

 

Assalamu ‘alaykum. Wr. Wb.

Teriring doa mudah-mudahan kita senantiasa dalam lindungan Allah SWT dan sukses dalam melaksanakan tugas sehari-hari amin. Melalui surat ini kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:

  1. Pondok Pesantren Bali Bina Insani adalah lembaga yang berusaha mencerdaskan kehidupan generasi muda di bidang pendidikan dan akhlaqul karimah, berdiri sejak 27 Oktober 1991 di atas lahan seluas 2 hektar.
  2. Pondok Pesantren ini berada di tengah-tengah masyarakat yang 100% penduduknya beragama Hindu, namun kerukunan beragama terjalin dengan baik sehingga Menlu RI Retno Marsudi menjuluki pondok pesantren ini dengan nama Toleransi Boarding School dalam kunjungan delegasi Bali Democracy Forum IX yang terdiri dari 96  Negara tanggal 9 Desember 2016.
  3. Saat ini kami mengasuh santri sebanyak 424 orang yang datang dari berbagai daerah dan 30 % terdiri dari anak yatim, miskin dan muallaf dengan pengasuh/ pendidik 52 orang, 16 orang di antaranya beragama Hindu.
  4. Lembaga pendidikan ini mengelola Madrasah Diniyah, Tsanawiyah, Aliyah dengan akreditasi A. Kurikulum kombinasi dari Kemendiknas, Kemenag dan Pondok Pesantren menuju santri cerdas, berakhlaq dan terampil.
  5. Mengingat jumlah santri yang terus mengalami peningkatan, sedangkan asrama sudah sangat tidak memadai dan semakin sulit dalam pengawasan pergaulan antara santriwan dan santriwati, sehingga kami bermaksud membangun asrama putri di lahan seluas 52 are (5200 m²) yang terletak sekitar 200 meter persegi di depan Pondok Pesantren dengan perkiraan biaya sebesar Rp. 590.000.000,- (Tiga milyar lima ratus sembilan puluh juta rupiah).
  6. Untuk itulah kami mohon perkenan Ibu/Bapak untuk membantu program tersebut. Atas perhatian dan bantuan Ibu/Bapak kami haturkan ucapan terimakasih, semoga Allah SWT membalas amal ibadah Ibu/Bapak dengan kebahagiaan dunia akhirat, Amin YRA.
Lokasi rencana pembangunan Asrama Putri

 

Pembangunan Griya Tahfidz Alquran Bali Bina Insani

Program selanjutnya adalah Pontren Bali Bina Insani Sedang merencanakan pembangunan Griya Tahfidz Alquran Bali Bina Insani, guna sebagai sarana dan prasarana Santri dan  agar Program Karantina Tahfidz berjalan dengan baik, sehingga santri dalam menghafal Al quran mendapatkan hasil yang baik dan  lahirlah para santri yang hafidz Al-Quran sebagaimana yang kami harapkan.

 

Site plan Griya Tahfidz Al-QAuran Bali Bina Insani.

 

Pontren bali Bina Insnai siap menerima dan menyalurkan Zakat, Infaq dan Shodaqoh.

 

YAYASAN LA-ROYBA DAN PONTREN BALI BINA INSANI
Siap Menerima dan Menyalurkan Zakat, Infaq dan Shodaqoh

 

Layanan melalui Transfer Rekening Bank

No. Rek :    1039213199
Bank : BRI Syariah
An : YAYASAN LA-ROYBA

 

No. Rek :   7107801485
Bank : BSM
AN : YAYASAN LA ROYBA

Konfirmasi transfer ke :
1. 08123818945 – H Kt Jamal
2. 08213846892 – M Hasan Aeni.
3 082220121794 – Andhika
4 081246982233 – Yuli syaiful Bahri
( mudah-mudahan Allah menerima dan membalas ZIS kita dengan kesuksesan dunia akhirat aamiin YRA )

 

Ayahanda berasama Pengurus dalam acara Ultah pontren ke 28.
Sambutan Ayahanda dalam acara Bali Democracy Forum IX th. 2016

 

Bincang-bincang dengan Dubes RI utk Jepang (Dr. Yusuf Wibisono) di Tokyo th 2007
Mou dengan Prof. Hamidullah Marazi Naseem Rafiadi Rektor Universitas Kashmir India.
Bersama Kajati bali dan kajari se bali dalam rangka JMP Jaksa masuk Pesantren.
Ayahanda berama Dirjen Informasi & Diplomasi Publik Kemenlu dalam kunjungan ke Pontren Bali Bina Insani.
Ayahdan bersama Tokoh lintas Agama.
Ayahanda bersama santri bersalaman setelah Sholat Idul Adha.
Ayahanda dalam pelantikan SABELANA (Santri Bela Negara)
Ayahanda bersama Menlu RI Retno marsudi dalam Peresmian Pesantren Toleransi didampingin dengan Bupati Tabanan.
Alhamdulillah Pontren BBI telah berbagi beras kpd umat Hindu dan Muslim di 3 desa skitar PP terdiri dr 19 paket utk muslim dan 212 paket utk hindu, 10 paket utk kristen, total 250 paket,1.5 ton, uang : Rp.10.972.500. Awal Ramadan terdistribusi 200 paket, mhn doa utk da’wah simpati lintas agama di kesyahduan Ramadan dan corona mencekam.