SANTRI MTS BALI BINA INSANI 8 HARI I

Bismillah
Setelah satu tahun persiapan dengan menabung, santr sejumlah 83 anak 22 putra 61 putri meluncur melintasi jalan raya lebih dari 1,000 km dalam dzikir antara Tabanan Jakarta

Alhamdulillah, bapak Purnomo selaku wakasis humas mengajukan program rihlah Ta’allumiyah nya kepada kepala madrasah dengan obyek kunjungan silaturahmi adalah Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta. Didampingi oleh kamad, wakakur, wakasis, wali kelas dan staf tata usaha serta alumni Ktut Wahyu Saputra, dua buah bus pada hari Selasa, 1/5/2018 bakdal maghrib meluncur dari Pondok Pesantren Bali Bina Insani menuju Jakarta. Dengan kecepatan yang konstan, rombongan sangat menikmati perjalanan. Para santri melahap sajian makanan dari satu restoran ke restoran lainnya. Alhamdulillah sampai di jalan tol Cipularang sedang terjadi kemacetan, dan rombongan Bergerak selama 6 jam. Bahkan solat Subuh pun dilaksanakan di dalam bus, karena tidak memungkinkan berpindah jalur busnya.

Hari pertama di Jakarta adalah memasuki pondok pesantren Darunnajah pukul 06:45. Disambut oleh Reception Guest Departement OSDN kami keluar dari bus langsung diarahkan menuju penginapan Darunnajah. Setelah beberapa diri dan solat Sunnah dluha, santri pun diantar oleh Qismis tiqbaalid dhuyuuf Li OSDN, mengitari kampus Pondok Pesantren Darunnajah. Santriwati diantar mengitari asrama putri dan fasilitas putri lainnya, yang putra pun demikian.

Pukul 10:15, santri mengikuti muhadoroh OSDN sampai menjelang Dzuhur. Bakda dzuhur rombongan diarahkan menuju qooah basemen dalam acara penyambutan kedatangan yang disampaikan oleh Al Mukarrom Ustadz Hasjim. Bakdal ashar santri mengikuti kegiatan ekstra lainnya.

Semoga pengalaman ini berkah adanya dengan silaturahmi keilmuan dan tabarrukan ilmu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *