BALI BINA INSANI PEJUANG KURMA INDONESIA

Pada hari Sabtu, 1 Juli 2018 aktifis pejuang kurma Indonesia dengan prakarsa Ayahanda HM Hasan Aeni selaku ketua umum ketua yayasan la-royba bali bina insani melaksanakan workshop nasional budidaya kurma.

Peserta dengan jumlah -+74 orang se Bali bahkan ada yang dari Bima dan Jember mengikuti kegiatan tersebut. Trainer, nara sumber Kang Arie Prasetya dan tim dari Bogor hadir memberikan pencerahannya. Nasionalisme yang tinggi dan bergerak secara nyata dari sisi pertanian dan memiliki nilai ekonomi yang tinggi. Kurma, sebagaimana nukilan dari satu hadits baginda Raul Muhammad saw yaitu, walaupun besok hari kiamat tiba, tanamlah kurma.

Belasan surat danbayat berlaitan dengan kurma terdapat dalam Al Quran, dalam surah yasin ayat 34, surah ar rahman ayat 11.

Semoga kurma di Indonesia, khususnya Bali, khusus bil khusus di Bali Bina Insani berhasil tumbuh dan berbuah, sehingga titah Allah dilaksanakan, hadits sunnah Nabi dijalankan. Semoga keberkahan senantiasa dicurahkan karena perjuangan yang diistiqomahkan.

1 milyar pohon kurma berbuah aktif adalah target yang ditetapkan untuk Indonesia

Exif_JPEG_420

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *