Bali Bina Insani Kesan Santri

Assalamualaikum wr.wb
Biasanya yang paling unik dan berbeda itu yang paling berkesan ….yah begitulah ustad…. (
Sebenarnya delin gak tau kenapa nulis ini… ???
Tapi, perlu ustad tau …. ustad itu Hebat (di mata Delin) karena banyak sekali yang ustad bisa lakukan dengan kemauan dan tekat yang menggebu… belum pernah delin mendapati sosok guru yang seperti itu selain ustad … belum pernah ….apalagi yang istiqomah apel pagi dan ustad tetap menjadi ustad yang the best lah…
Delin sebenarnya sama saja seperti anak anak yang lainnya … klo berpapasan dengan ustad pasti kabur…. ( yah maksudnya gak jadi lewat gitu… tapi ada aja ketika ada sesuatu ustad memanggil delin yang pada akhirnya tugas tugas itu sungguh sangat delin nikmati yang jarang sekali anak anak lain dapatkan…yang pada akhirnya pun delin gak jadi kabur… hehehe
Delin juga bukan anak yang nurut kecuali sama orang tua….tapi delin bisa nurut sama ustad hahaha… delin inget waktu masih anak baru di suruh buat SP sama ustad waktu pertama kali buat pelanggaran satu satunya itu….masih terngiang jelas apa yang delin tulis di situ….sebelum jadi OSALA delin termasuk anak yang nakal lo tad … di pondok… jarang banget ikut apel pagi…. sering masuk asrama jam sekolah … tidur di kelas… apalagi waktu masih unggulan huh… maafin tad ya santrimu yang nakal ini… tapi semenjak jadi ketua OSALA semuanya dah beda Delin di tuntut untuk berubah … bener bener berubah… gak telat lagi.. walau kadang terlambat… sebenarnya ustad tau kan delin gak pengen jadi ketua OSALA yah tapi sudah berlalu… hehe… tapi ada satu masalah sih tad… semenjak jadi ketua OSALA delin semakin menjadi anak yang peragu… ragu ini ragu itu… sering sekali ragu…menurut delin sih tad…. karna biasanya delin dulu tak ragu akan pilihan… tapi untuk pilihan yang benar saja delin ragu….haha( terima kasih ya tad ….. ustad membantu organisasi delin sewaktu delin masih menjabat, sesuai sekali sama mimpi delin di waktu sebelum menjadi ketua OSALA.
Ustad juga berhasil membuat delin suka sama bahasa inggris… jujur lo tad delin bukanlah anak yang menyukai bahasa inggris ketika di MI dan awal masuk pondok tapi tiba tiba delin di suruh maju untuk olimpiade bahasa inggris… dan ikut pidato.. oh god…itu sungguh di luar dugaan… apalagi di depan mentri luar negri… sungguh gak akan terlupa. Usatd juga membuat delin menyukai pramuka… delin tak pernah menyentuh pramuka di MI bener bener baru di pondok… sebenarnya delin, halimah, dan yang lainnya menunggu saat saat kita lomba bersama dalam jambore MA tapi ternyata tak ditakdirkan ….
Delin juga inget banget waktu ustad dan ayah marah waktu itu di karenakan acara JARA1 dan miladul ma’had …2 munggu berturut turut setiap hari kena marah… tapi, ustad tau??? Setelah delin tidak lagi menjadi OSALA justru delin kangen lo di marahi sama ustad… delin juga suka waktu ustad cerita –cerita yang panjang ….dengan ekspresi yang berubah ubah…. dan ada kata kata ini yang delin ingat ustad…. “Jika seseorang jatuh sejatuh jatuhnya dalam diri mereka maka mereka akan dapat melompat lebih tinggi dari apa yang pernah ia lompati” kurang lebih gitu… maaf klo ada yang salah sama kata katanya tad…
Ustad kapan- kapan cerita yang panjang lagi ya tad… maafkan delin karna pernah mengecewakan ustad…. oya ustad delin emang jarang banget aktif sosmed klo ngegrub tapi klo begini cerewet kali (sepertinya delin baru menyadari() karena anak anak biasanya bakal nyuruh dan maksa delin muncul di grup hihihi…
Terima kasih banyak ya tad … dulu delin masih ingusan… eh udah enam tahun aja di pondok… dan banyak sekali yang delin dapatkan… tak lepas juga dari bimbingan ustad… sukron ustad
Wassalamualaikum… (

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *